Senin, 22 Oktober 2012

TENTANG AIRSOFTGUN

Mengenal Airsoftgun dan Istilah-istilah
  • GBB: Gas Blowback -- Efek gerakan maju mundur pada slidenya/Bagian atas Body
  • GNBB: Gas Non Blowback -- Non / Tanpa efek gerakan recoil maju mundur sidenya
  • Gas Standart/Reguler Gas/Top gas -- Cara pengisian dengan cara refill dengan di suntikkan ke dalam magazin.
  • Gas co2 -- Berbetuk kecil dan cara memasang langsung di masukkan ke dalam Magazin atau di balik grip jadi lebih praktis, Power Lebih besar dr yang menggunakan Gas standart/Green gas
  • Airsoft -- Menggunakan Peluru/BB berdiameter 6mm -- Bisa berbahan kaca, alumunium dll asal 6mm
  • Airgun -- Menggunakan Peluru/BB berdiameter 4,5mm bb atau mimis
  • BB: Peluru Bulat 
  • Mimis: Pallet diabolo (Biasa digunakan untuk peluru senapan angin)
 
Airsoft gun adalah mainan replika senjata yang berukuran hampir sama dengan jenis senjata aslinya. Mainan replika airsoft gun mengadopsi beragam jenis senjata-senjata yang ada di dunia, baik dari jenis pistol, revolver, submachine gun, assault rifle, sniper rifle, shotgun sampai bazooka.
Walaupun termasuk kategori mainan, airsoft gun juga mampu memuntahkan peluru plastik bulat berukuran 6mm (biasa disebut bb, red.) baik secara satu persatu (single action), semi otomatis maupun full automatic.
Bahkan untuk jenis tertentu bisa digunakan BB alumunium, besi atau tembaga.
Digerakkan Oleh Hembusan Udara
Pada dasarnya, airsoft gun digerakkan oleh hembusan udara yang dihasilkan oleh piston yang digerakkan oleh
  • Pengokang pada jenis Airsoft Spring 
  • Motor yang digerakkan oleh baterai pada jenis Airsoft Electric 
  • Hembusan gas (freon) pada jenis Airsoft Gas
Hembusan udara tersebut, memutar bb bulat berukuran 6mm dalam laras airsoft gun agar laju bb tersebut bisa semakin akurat. Fasilitas ini dinamakan fasilitas Hop-Up, yang sudah banyak diadaptasi oleh mainan airsoft gun dewasa ini.


AIRSOFT SPRING
Mekanisme spring (pegas/per) biasanya diterapkan pada model-model airsoft gun jenis awal yang banyak diadaptasi pada mainan jenis pistol. Dengan menarik slide/kokangannya, Anda telah mengokang pistol tersebut, dan tinggal menembakkan. Anda harus mengokang lagi jika Anda hendak menembakkannya kembali. Singkatnya 1x kokang, 1x tembakan, 1 Peluru.


AIRSOFT GAS
Jenis Airsoft Gas Seperti namanya, jenis ini menggunakan gas untuk menghembuskan gas jenis freon (HFC 134/R22) yang akan meniupkan bb 6mm tersebut. Kelebihan jenis ini adalah efek hentakan (recoil) atau blowback yang ditimbulkannya bagi banyak penggemar menghasilkan sensasi yang tersendiri dibandingkan jenis lainnya. Airsoft gas yang non blowback bisa lebih kencang powernya di karenakan tenaga gas tidak digunakan untuk menggerakkan slide (blowback), sehingga tenaganya bisa 100% digunakan untuk powernya
ELECTRICK GUN
Jenis Electric Gun merupakan Jenis terkini yang juga sangat populer. Disebut electric gun karena mekanisme pendorong tenaganya digerakkan oleh motor (dynamo) yang digerakkan oleh tenaga baterai yang mendorong piston untuk bergerak maju/mundur menghembuskan bb 6mm agra segera meluncur di dalam laras.
Bukan Untuk Senjata Beladiri
Kepemilikan airsoft gun diizinkan dengan peraturan pembatasan umur (18+)
Sebagian besar hobbyist airsoft menggunakan airsoft gun sebagai sarana dalam bermain perang-perangan (airsoft wargames), sebagai barang koleksi atau untuk olahraga tembak reaksi.
Sebagai benda koleksi, airsoft gun memang indah dipajang di ruang tamu maupun ruang kantor Anda.
Selain itu, rekan-rekan hobbyist airsoft, menggunakan perlengkapan militer lengkap dan tak lupa dengan perangkat airsoft gun-nya,untuk bermain peperangan (airsoft wargames) layaknya serdadu tempur maupun special forces unit. Sudah ada kompetisi juga yang memperlombakan tembak reaksi di berbagai wilayah.

Untuk konsultasi Training Motivasi Di Malang, Outbound di Malang, Wisata Jatim, Rafting di Songa, Rafting di Kasembon, rafting pacet, travel di Malang dan Hotel di  Jawa Timur yang sesuai dengan kebutuhan tim Anda, Silahkan menghubungi office kami untuk informasi lebih lanjut:




MALANG
Perum Landungsari Indah N1 Malang
Mobile: 085 755 059 965 /  0858 1219 5551
Telp. (0341) 5032699
PIN: 5E0C2C45

SURABAYA
Jl. Purwodadi 2 No 54B
Mobile: 082 231 080 521 / 081 334 664 876

JAKARTA
Jl. Rawamangun Muka Raya No. 5 RT. 4 RW. 14 Rawamangun – Jakarta Timur 13220
Mobile: 081 334 664 876 /  085 855 494 440

Email :
indonesiasukses@yahoo.com

 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar